Anak Ku

Jika anak dibesarkan dengan celaan, ia belajar memaki
Jika anak dibesarkan dengan permusuhan, ia belajar berkelahi
Jika anak dibesarkan dengan ketakutan, ia belajar gelisah
Jika anak dibesarkan dengan rasa iba, ia belajar menyesali diri
Jika anak dibesarkan dengan olok-olok, ia belajar rendah diri
Jika anak dibesarkan dengan iri hati, ia belajar kedengkian
Jika anak dibesarkan dengan dipermalukan, ia belajar merasa bersalah

Jika anak dibesarkan dengan dorongan, ia belajar percaya diri
Jika anak dibesarkan dengan toleransi, ia belajar menahan diri
Jika anak dibesarkan dengan pujian, ia belajar menghargai
Jika anak dibesarkan dengan penerimaan, ia belajar mencintai
Jika anak dibesarkan dengan dukungan, ia belajar menyenangi diri
Jika anak dibesarkan dengan pengakuan, ia belajar mengenali tujuan
Jika anak dibesarkan dengan rasa berbagi, ia belajar kedermawanan
Jika anak dibesarkan dengan kejujuran dan keterbukaan, ia belajar kebenaran dan keadilan
Jika anak dibesarkan dengan rasa aman, ia belajar menaruh kepercayaan
Jika anak dibesarkan dengan persahabatan, ia belajar menemukan cinta dalam kehidupan
Jika anak dibesarkan dengan ketentraman, ia belajar berdamai dengan pikiran

Dorothy Law Nolte

Daisypath Anniversary tickers

Lilypie Kids Birthday tickers

Rabu, 30 April 2008

Tugas sekaligus....

Tanggal 22 kmaren aku musti ninggalin Aga 5 hari, berhubung ada tugas ke Lhoukseumawe dan Banda Aceh. Wuihh… kangen berat ama Aga… ama misua juga dongg… he..he.he…
Untung aku punya foto nya Aga di HP, jadi bisa terobati dikit kangennya. Dan akhirnya ketika sampai di rumah tgl 26 siang….. yayang kecil ku nggak mau lepas, minta digendong trus… padahal masi cape berat…. Akhirnya bisa ditinggal juga setelah main-main ampir setengah jam. Untung Aga mau di ajak jalan ama budenya, lumayan aku bisa nyambung tidur 2 jam lagi….. capekkkk n ngantuk berattttt

Perjalanan ke lhouksumawe sebenarnya menyenangkan… pemandangan sepanjang jalan bagus-bagus….. hamparan sawah yang menguning… pokoke mantrafff. Kondisi keamanannya juga bagus koq. Spanjang jalan kami aman-aman aja. Aku dijemput jam 4.45 pagi….. masi ngantuk, abisnya nggak bisa tidur pulas malemnya, takut kesiangan, kan bisa berabe jadwal yg uda disusun. N then… ternyata kita beneran telat…. Perjalanan ke sana butuh waktu 6 jam, bukan 5 jam seperti perkiraan temenku. Untung client nya mau ngundur jadwal dari jam 10.30 ke jam 2 siang. Dan kami bisa ke client yang lain dulu.
Akhirnya satu sesi selesai dengan baik dan sangat memuaskan, mudah-mudahan bisa deal ama mereka.

Selesai kerjaan kami baru bisa makan siang jam 4 sore… hiks..hiks…hiks.. untung lagi nih tadi clientnya nyediain snack, lumayan buat ganjal… kakiku dah lemes, gemetaran juga sebentar, mana aku musti presentasi di depan mereka. Campur-campur de, grogi plus laper…. :P
Siap makan siang menjelang sore, kami meluncur langsung ke Banda Aceh. Hampir jam 5 sore bergerak. N nyampe nya jam 10 malem...... cape de..... setelah puter puter cari penginapan yang penuh semua (heran juga knapa bisa full semua) akhirnya dapat di Hotel Medan. Itu hotel yang waktu tsunami dulu ada kapal yang terdampar sampai ke halaman hotelnya.... sayangnya aku nggak sempat ngopi fotonya.
Selesai check in, akhirnya tiba waktu makan malam. Hampir jam 12 baru makan.... hmmm ternyata aku masi kuat juga ya... kirain dah tua nggak bisa sperti masi kuliahan dulu. Akhirnya bisa istirahat di kamar, setelah mandi n beres-beres... zzzz...zzzz ...zzzz .. tiba waktunya untuk tidur..... ampyunnn.... padahal badan dah cape minta ampun, tapi nggak bisa tidur nyenyak.... pasrah aja lah.. apa mo dikata.... tidur ala kadarnya .....
Paginya aku baru bangun jam 8, setelah selesai beres-beres kami lanjutin lagi tugas negara... sippp lah... dah siap dengan perlengkapannya. Sukur semuanya berjalan lancar.

Setelah diskusi panjang ama tim, akhirnya sepakat untuk nyambil nih.... ke Pulau Weh....

Ini pelabuhan di Sabang, namanya Balohan. Klo mo nyebrang dari Banda Aceh (dari Ulee Lhe) ke Pulau Weh bisa naik kapal cepat ini, namanya Kapal Pulo Rondo. Tiketnya mulai dari harga 60 ribu. Klo mo naik kapal lambat (yang bisa bawa kendaraan bermotor) bisa naik kapal yang satu ini, tiketnya pasti lebih murah, 15ribu, tapi bukan tiket buat mobil ato motornya ya.

ssstttt... itu pulau ternyata luar biasa.... pemandangannya buagussss sekali. Air lautnya bersih, keliatan tuh ikan-ikannya di dalam.
Kalau ini daerah yang kami datangin, namanya Pantai Gapang ...

Rencana mo keliling ke Pulau Rumbia, ceritanya mo snokeling, tapi nggak keburu, waktunya pas pas an... moga2 lain kali bisa mampir.

Sebelum pulang kami keliling kota Sabang.
Ini peninggalan Jepang, Benteng kecil sepertinya buat menghadang musuh yg datang.

Me and team, pemandangannya dari atas benteng.... cakep ya....
Ternyata negeriku sangat indah.....